Mesin Pencetak Goll Premier League 2016-2017

Gdipp.com – Pada pertandingan laga musim 2016-2017, Harry Kane striker Tottenham Hotspur telah meperlihatkan performanya yang menakjubkan. Setelah berhasil meraih dua hat-trick, Kane telah menyalip Romelu Lukaku striker Everton untuk gelar top scorer Premier League dengan perolehan 29 gol.

Pada Minggu saat laga pekan terakhir 21/5/2017 Harry Kane adalah salah satu pemain yang menjadi ujung tombak bagi Hotspur di Hull City.

Dalam laga melawan Leicester City, Tottenham Hotspur berhasil mejuarai pertandingan dengan perolehan skor 4 gol. Dan setelahnya Harry Kane mendapatkan tiga gol atas Hull City dan sekarang skor menjadi 7-1.

Pada Premier League musim ini total semua skor ada enam hat-trick, diantaranya Kane berhasil menyumbangkan empat gol.

Dengan perolehan skor 25 gol pada 2015-2016 di Liga Inggris musim ini, Kane sekarang berhasil meraih gelar top scorer lagi.

“Luar biasa untuk memenangi Golden Boot lagi. Saya bilang bahwa menjadi pencetak gol terbanyak lagi dengan cedera saya musim ini adalah pencapaian luar biasa,” tutur pemain 23 tahun itu kepada BBC.

Pada tiga bulan musim ini Kane memang tidak bisa membela timnya dikarenakana tengah mengalami cidera.

“Sempurna sekali menyelesaikan musim dengan tujuh gol dari dua laga, semoga saya bisa melanjutkan performa panas itu musim depan. Kami punya tim fantastis,” katanya.

Lima besar daftar pencetak gol Premier League

1. Harry Kane (Tottenham) 29 gol
2. Romelu Lukaku (Everton) 25 gol
3. Alexis Sanchez (Arsenal) 24 gol
4. Diego Costa (Chelsea) 20 gol
5. Sergio Aguero (Man City) 20 gol