Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Menjelang SEA Games

 

 

Gdipp.com – Menjelang diselenggarakannya SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia Timnas Indonesia U-22 terus melakukan pemusatan latihan dan melatih variasi permainan. Untuk menghadapi SEA Games yang akan diselenggarakan pada 14-29 Agustus mendatang pelatih timnas Luis Milla melatih pasukannya dengan menerapkan perubahan bermain dari menyerang menjadi bertahan dan kebalikannya dengan cepat dan serangan balik.

“Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pertandingan di Malaysia nanti,” kata asisten pelatih Timnas Bima Sakti di Karawaci, Tangerang.

Kemudian Bima juga mengatakan Milla juga mengantisipasi ketidakhadiran beberapa pemain andalan, seperti bek tengah Bagas Adi Nugroho. Diketahui Bagas mengalami cedera pada lututnya dan sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan. Sementara itu, sampai dalam masa pemulihan posisinya akan diisi oleh Ricky Fajrin yang biasa menjadi bek kiri sebelumnya.

“Ricky Fajrin bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah, jadi kami manfaatkan itu,” ujar Bima.

Pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia U-22 akan diadakan sampai 11 Agustus mendatang. Pasukan Garuda terhimpun dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Kamboja, dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-22 diagendakan akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8/2017) nanti untuk menjalani pertandingan pertama di Grup B tida hari kemudian akan menghadapi juara bertahan SEA Games, Thailand. Selanjutnya, pasukan Garuda akan melawan Filipina.

Pada tanggal 20 Agustus nanti Timnas Indonesia akan menjadi lawan Timor Leste dan berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dan Kamboja.