Evan Dimas Tetap Kena Sanksi Meski Protes Ke Panitia SEA Games

 

 

Gdipp.com – Pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada Selasa (22/8/2017) akan dipastikan pemain Timnas bernama Evan Dimas Darmono tidak akan ikut serta menguatkan tim Indonesia.

Gelandang dari Bhayangkara FC tidak ikut serta karena akumulasi kartu. Dia memperoleh kartu kuning ketika Timnas Indonesia melawan Thailand dan Timor Leste.

PSSI sudah berusaha melakukan penolakan atas kartu kuning yang diperoleh oleh Evan ketika bertanding dengan Timor Leste terhadap panitia SEA Games. Timnas Indonesia dan PSSI menilai Evan tidak sepantasnya memperoleh kartu kuning.

Ketika pertandingan dilakukan, wasit yang memimpin pertandingan bernama Nagor Amir Bin Noor Mohamed menilai Evan Dimas mengulur-ulur waktu pada menit-menit terakhir. Evan Dimas kemudian ditaklukkan pemain Timor Leste.

“Kami sudah layangkan protes kepada pihak panitia SEA Games, mereka sudah menerima itu. Tapi, mereka tidak bakal mengubah sanksi (untuk) Evan,” ujar Endri Perawan, Manajer Timnas Indonesia U-22.

Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 telah mempersiapkan pemain pengganti Evan yaitu pilihan antara Muhammad Hargianto ataupun Hanif Sjahbandi.