Pelatih Baru Persib Diumumkan Pekan Depan

 

 

Gdipp.com – Semenjak Djadjang Nurdjaman sudah tidak menjadi pelatih Persib Bandung, pada beberapa pertandingan terakhir dipimpin oleh caretaker Herrie Setyawan. Secara rehulasi Herrie belum mampu mengurus tim karena hanya dapat memperoleh Lisensi B AFC. Padahal untuk menjadi seorang pelatih di kompetisi Liga 1 harus memiliki lisensi A.

Herrie sekarang harus tidak hadir karena mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi A selama 10 hari. Dan pastinya Persib harus didampingi oleh pelatih yang sudah mempunyai lisensi sesuai peraturan.

Umuh Muchtar, Manajer Persib mengatakan sampai saat ini manajemen sedang melaksanakan negoisasi dengan sejumlah pelatih untuk mengurus tim Maung Bandung itu.

Menurut Muchtar ada beberapa pilihan yang dapat diambil, seperti menggunakan jasa Emral Abul Abus seperti ajang Piala AFC 2015. Pada ajang tersebut Emral Abus hanya menjadi pelatih pendamping.

Muchtar juga menjelaskan rencana itu dilakukan karena manajemen tidak ingin merusak momen positif yang diperoleh tim Persib sekarang ini.

“Kita masih bicara soal pelatih masih mencari sosok yang pas. Persib selalu koordinasi dan komunikasi untuk hal ini jadi tunggu sebentar lagi akan kita putuskan.” ungkap Muchtar.

“Bisa mencari yang dulu-dulu seperti Pak Emral (Abus) atau yang baru. Alasannya karena tim ini lagi bagus dan tidak mau tim jadi terganggu (lantaran hadirnya pelatih baru),” katanya.

Dan ditanyai mengenai kepastian, dia mengatakan kemungkinan pengumuman pelatih baru akan dilakukan setelah pertandingan Persib melawan Persipura Jayapura, pada Senin (28/8/2017) nanti.

“Sepulang dari Papua yah kayanya. Lihat nanti,” tuturnya.