Persiba Balikpapan Gunakan Stadion Batakan

 

 

Gdipp.com – Persiba Balikpapan secara resmi memakai kandang baru pada pertandingan Persiba melawan Gresik United pada Sabtu (9/9/2017) nanti. Persiba Balikpapan akan bermain di Stadion Batakan setelah lama menggunakan Stadion Parikesit punya Pertamina Kalimantan.

“Kami akan bertanding sore hari melawan Gresik,” ungkap Ketua Panpel Persiba, Warsito.

Warsito mengungkapkan pemerintah daerah mempercepat proses penyelesaian ekspansi Stadion Batakan. Dia juga menambahkan, sekarang ini Stadion Batakan sudah mencapai 65 persen memenuhi peraturan PT Liga Indonesia.

Dinas Pekerjaan Umum sudah merampungkan pembangunan akses jalan masuk. Demikian pula Dinas Perhubungan juga mengkontribusi area parkir penonton pada sekitar stadion. Sedangkan fasilitas pendukung lainnya juga telah selesai.

“Kalau yang lain-lain, tentang fasilitas ruangan dan toilet itu tidak ada masalah,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Warsito juga mengungkapkan sekarang ini Stadion Baakan hanya cukup memuat sebanyak 20 ribu penonton pada tribun bawah. Sedangkan pada tribun atas masih tidak diisi karena masih dalam tahap penggarapan. Sebenarnya stadion yang didirikan dengan biaya mencapai Rp 1,4 triliun ini diharapkan dapat menampung 46 ribu orang.

Untuk sementara ini, tiket masuk untuk memasuki Stadion Batakan berkisar Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu. Dan sedangkan mengenai tarif sewa stadion Batakan sampai sekarang belum ada kepastian.

“Di harga tersebut, tiket Batakan lebih murah dari Parikesit. Tapi kami masih menunggu konfirmasi,” ungkapnya.