Persiapan Timnas Indonesia U-19 Melawan Myanmar Fokus Pada Mental

 

 

Gdipp.com – Menjelang pertandingan perebutan peringkat ketiga pada Piala AFF U-18 2017 melawan Myanmar, Indra Sjafri tidak mencemaskan segi teknis Timnas Indonesia U-19. Pelatih berusia 54 tahun itu lebih fokus pada segi mental timnya itu.

Indra Sjafri juga mengaku Timnas Indonesia U-19 masih dalam keadaan terguncang akibat kekalahannya pada semifinal dari Thailand dengan adu penalti. Karenapertandingan tersebut harusnya dimenangkan oleh Timnas U-19 dengan gampang.

“Mereka mengganggap bakal bisa melewati rintangan kemarin (di semifinal melawan Thailand dan ke final). Namun, ada hal-hal yang mungkin mengganjal. Inilah yang harus kami luruskan, karena hal semacam ini akan terus mereka temui dalam karier sepak bola mereka,” ungkap Indra.

Indra juga mengatakan bahwa tim pelatih dan manajemen sudah membicarakan hal ini dengan semua pemain Garuda Nusantara. Tujuannya yaitu untuk menghidupkan semangat juang para pemain Timnas U-19.

“Semua ini bagian dalam proses perjalanan karier mereka. Harus bisa diterima dan diatasi dengan baik sehingga kelak tidak jadi masalah,” imbuhnya.

Dari segi teknis, Indra yakin Timnas Indonesia U-19 dapat lebih unggul dari Myanmar , terlebih Timnas Indonesia u-19 pernah memenangkan pertandingan dengan Myanmar pada grup B dengan skor 2-1.

“Kami sudah saling bertemu, jadi sudah mengetahui kekuatan lawan. Kami tahu bagaimana mereka, Myanmar juga tahu bagaimana kami. Yang penting bagaimana kami membangun kembali tim setelah kalah kemarin. Dari hasil evaluasi, sisi teknis tak ada masalah. Yang jadi perhatian kami adalah bagaimana membangkitkan mental pemain,” ucap indra Sjafri.