Allegri Masih Yakin Dengan Kemampuan Gonzalo Higuain

 

 

Gdipp.com – Gonzalo Higuain seperti tengah kehilangan kekuatannya pada sejumlah pertandingan terakhir Juventus. Hal tersebut menyebabkan keraguan masyarakat terhadap kualitas penyerang yang berumur 29 tahun itu. Tetapi, pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih tetap meyakininya.

Higuain ditarik oleh Juventus pada musim panas 2016 lalu karena mempunyai nama baik sebagai pencetak gol yang terbaik. Hal tersebut dibuktikannya bersama  River Plate, Real Madrid, serta Napoli. Bahkan dia juga membuktikan kemampuannya pada musim 2016/2017 bersama dengan Juventus.

Pada musim lalu, Higuain mengoleksi 32 gol dari 55 pertandingan di semua kompetisi. Melalui gol yang diciptakannya membawa satu Juventus memperoleh trofi Liga Italia, Coppa Italia, serta masuk pada final Liga Champions.

Tetapi sayangnya belum ada tanda kemampuan hebat penyerang Argentina itu akan diulang pada musim 2017/2018. Hal tersebut karena  Gonzalo Higuain baru mengoleksi dua gol dari tujuh laga. Tetapi, hal tersebut tidak menguranngi rasa percaya Allegri pada Higuain ketika menjamu Torino di Juventus Stadium pada Minggu (24/9/2017) dinihari WIB.

“Terpenting Higuain memiliki kepercayaan penuh dari rekan setim, pelatih, klub, dan fansnya. Periode ini terjadi pada semua striker saat bola tidak masuk dalam dua atau tiga laga, tapi ia akan mencetak gol,” ungkap Allegri.

Ketika Higuain kekurangan gol, Paulo Dybala datang menjadi peluang baru bagi Juventus. Paulo Dybala telah menyokong sepuluh gol dari tujuh pertandingan. Tidak hanya Dybala, tugas untuk menciptakan gol juga dapat diberikan pada Mario Mandzukic dan Filippo Bernardeschi.

“Kami memiliki banyak permainan yang dimainkan, jadi akan selalu ada beberapa rotasi skuat. Itulah satu-satunya cara untuk mencapai bulan Maret dalam kondisi bagus,” kata Allegri.