Kylian Mbappe Harus Diistirahatkan Dulu

 

 

Gdipp.com – Paris Saint-Germain (PSG) merencanakan akan membiarkan Kylian Mbappe dalam matchday empat Grup B Liga Champions menghadapi Anderlecht, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Pelatih PSG, Unai Emery mengambil langkah karena menganggap Kylian Mbappe memerlukan istirahat supaya performanya kembali pulih.

Kylian Mbappe menjadi salah satu bagian dari PSG setelah direkrut dari AS Monaco dengan status pinjaman. Dan pada tahun 2018, Mbappe akan memiliki status pemain termahal kedua di dunia bila PSG mematenkan status bomber Timnas Prancis itu.  Mbappe mematok harga berkisar dari 160 pounds atau setara dengan Rp 3 triliun.

Pada musim ini, kemampuan Mbappe terlihat kurang efektif. Dia vermain pada 10 pertandingan PSG dengan hanya mencetak empat gol saja. Dia dinilai kurang maksimal pada dua pertandingan terakhir di Ligue 1.

“Hal itu wajar, apalagi ini pengalaman baru baginya berada di tim besar dengan tekanan tak kecil. Mbappe harus menyeimbangkan antara mental dan emosi, dan harus siap menerima kritik,” ungkap Emery.

PSG apabila kehilangan Mbappe tidak akan menimbulkan masalah, karena Emery dapat merumputkan Neymar setelah mantan pemain Barcelona tersebut tidak bertanding ketika berhasil mengalahkan Nice minggu lalu.