Pep Guardiola: Manchester City Mustahil Raih Empat Trofi Sekaligus

Gdipp.com – Dengan berhasilnya lolos masuk ke semifinal Piala Liga Inggris menambah peluang untuk satu tim Manchester City dalam berupaya menyapu bersih trofi yang ada. Sebanyak empat trofi pada musim ini nantinya akan ada peluang untuk Manchester City dalam merampas semua trofi yang ada.

Namun sebuah keyakinan yang disampaikan oleh Pep Guardiola terkait dengan tidak akan terjadinya hal yang demikian. City berhasil lolos ke dalam semifinal lantaran telah berhasil menyingkirkan Leicester City di King Power Stadium, Rabu (20/12/2017) dinihari WIB. City menghasilkan kemenangan lewat adu pinalti 4-3 setelah kedua tim berimbang 1-1 selama 120 menit.

Saat ini City hanya sedang menunggu lawan yang nantinya akan dihadapi pada babak semifinal yang akan digelar pada Januari 2018. Sejauh ini tim lain yang sudah lolos adalah Arsenal.

Dengan begitu, City masih mempunyai satu kesempatan untuk bisa merebut sebuah kemenangan dalam empat kompetisi pada musim ini. Untuk saat ini mereka juga sedang menjadi pemimpin klasemen Premier League, lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan akan tampil di Piala FA.

Akan tetapi, Guardiola yakin timnya mustahil menjadi juara di semua kompetisi. Pria asal Spanyol itu meminta City untuk mengubur dalam-dalam ambisi meraih quadruple.

“Lupakan soal itu. Itu tidak akan terjadi,” katanya seusai pertandingan melawan Leicester.

City selanjutnya akan menghadapi Bournemouth di kandang sendiri dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (23/12/2017).