Juergen Klopp Tak Mau Perkeruh Masalah Dengan Simon Mignolet

Gdipp.com – Juergen Klopp tidaak menganggap persoalannya dengan Simon Mignolet pada laga kedua Arsenal. Namun dirinya tidak mamu memperbesar masalah tersebut. Pada saat pertandingan Liverpool melawan Arsenal memang dihasilkan dengan hasil akhir imbang dengan skor 3-3.

Pertandingan Liverpool melawan Arsenal berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/12/2017) dinihari WIB. Sebelumnya Liverpool lebih unggul pada awal pertandingan lewat dua gol yang dihasilkan oleh Philippe Coutinho dan Mohamed Salah.

Namun Arsenal setelah itu langsung bangkit dengan secepat petir dengan berhasil mencetak gol sebanyak tiga kali secara berturut-turut dalam waktu singkat. Alexis Sanchez, Granit Xhaka, dan Mesut Oezil membawa tuan rumah membalikkan keadaan. Liverpool pada akhirnya mengamankan satu poin melalui gol Roberto Firmino.

Kebobolan tiga gol dalam lima menit, pertahanan Liverpool menunjukkan kerapuhannya. Pada gol pertama, Joe Gomez tak waspada dengan Alexis Sanchez yang berdiri di belakangnya, yang kemudian menyerobot umpan silang. Mignolet mendapatkan sorotan pada gol kedua Arsenal yang dibuat Xhaka. Keputusannya menepis bola yang melaju deras dengan satu tangan dinilai tak tepat, karena pada akhirnya bola masuk ke gawang.

Klopp menyebut seharusnya kipernya itu bisa mencoba menghalau dengan dua tangan, karena kencangnya tendangan Xhaka. Namun manajer asal Jerman itu tak mau memperbesar isu ini.

“Dia salah penilaian. Dua tangan mungkin akan membantu, tapi ya begitulah yang terjadi. Anda tak perlu membuat kejadian itu lebih besar dari yang seharusnya. Rasanya memang kami tak seharusnya kebobolan, tapi kami kebobolan,” ungkap Klopp.

“Bertahan itu urusan tim. Hari ini kami membuat kesalahan-kesalahan individu dan itu tidaklah keren. Tugas saya adalah memikirkan soal performa dan itu adalah performa yang memenangi laga.”

“Kalau Anda mau, hasil imbang adalah separuh kemenangan kami. Kami selalu jadi tim yang lebih baik ketimbang lawan saat berimbang. Kami harus mengambil hal-hal bagus dan memperbaiki yang kurang bagus,” tandasnya.