Mauricio Pochettino Tak Keluhkan Jadwal Padat Seperti Yang Lain

Gdipp.com – Tidak sama dengan para manager top lainnya, manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dengan adanya jadwal yang begitu padat dirinya tidak mau mengeluhkan dengan keadaan yang harus dijalani oleh timnya.

Jadwal yang begitu padat pada Premier League saat periode Natal dan Tahun Baru sudah melahirkan sebuah kritik dari Pep Guardiola, Jose Mourinho, dan Antonio Conte. Mereka protes untuk bisa diadakannya perubahan jadwal yang begitu padat untuk kali ini.

Pochettino juga menuturkan dengan adanya jadwal yang begitu padat tersebut pasti akan menyulitkan para pemainnya. Namun dirinya tak mau mengeluh terhadap keadaan yang memang harusnya dilaluinya dengan timnya.

“Ini akan sulit untuk para pemain. Tapi, saya tak akan mengeluh,” ujar pria asal Argentina.

Spurs berhasil membawa pulang kemenangan atas Swansea 2-0 di Liberty Stadium pada Rabu (3/1/2018) dinihari WIB. Hanya dengan selang waktu 48 jam saja, The Lilywhites akan menjamu West Ham United di Wembley pada Jumat (5/1/2018) dinihari WIB.

“Kami akan beristirahat selama 48 jam sebelum pertandingan ini. Kami mungkin akan melakukan rotasi dan membuat beberapa perubahan demi menyuntikkan tenaga-tenaga segar ke dalam tim,” ujar Pochettino.

“Ini adalah kesempatan untuk bermain dengan skuat dan itu penting,” katanya.

Spurs kini menempati peringkat kelima di klasemen Premier League dengan perolehan 40 poin dari 21 pertandingan. Mereka berjarak 22 poin dari pimpinan klasemen Manchester City.