Virgil Van Dijk Bermain Bagaikan Di Cerita Negeri Dongeng

Gdipp.com – Virgil van Dijk begitu terlihat tampil dengan begitu semangat pada saat dilaksanakannya laga pertama bersama Liverpool. Juergen Klopp juga menuturkan jika dirinya menjalankan debutnya bagaikan sedang dalam negeri dongeng.

Bak seperti dijadikan sebagai ajang untuk perkenalan Van Dijk di depan para pendukung Liverpool berlangsung pada saat memasuki babak ketiga Piala FA antara Liverpool melawan Everton, Sabtu (6/1/2017).

Kali ini Liverpool berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor akhirnya 2-1. Dan salah satu gol tersebut dihasilkan oleh Van Dijk. Padahal sebenarnya Klopp tak mau menurunkan Van Dijk untuk main ke lapangan hijau dari sejak awal. Klopp masih dalam kondisi bingung dalam menentukan tiga bek yang nantinya akan menjadi starter.

Dejan Lovren dan Ragnar Klavan merupakan dua alternatif lainnya. Klopp akhirnya memutuskan untuk memberi kesempatan pada Van Dijk, untuk diduetkan dengan Joel Matip.

“Sulit untuk mengambil keputusan. Jujur 100 persen, rencana awalnya tidak untuk memainkannya sejak awal. Tapi kemudian, Dejan (Lovren) dan Raggy (Ragnar Klavan) sudah memainkan banyak pertandingan dalam beberapa pekan terakhir. Mereka mempunyai masalah pada ototnya. Tapi, bisa dimainkan dengan sedikit risiko lebih tinggi dibandingkan biasanya,” kata Klopp.

“Saya membuat keputusan di pagi hari bahwa Virgil akan bermain sejak awal –dan jelas pada akhirnya itu merupakan ide bagus karena pertandingan secara keseluruhan sungguh bagus,” Klopp menambahkan.

Van Dijk menjadi penentu kemenangan Liverpool dengan gol yang dibukukannya pada menit ke-84. Dia menanduk bola umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain guna memastikan Liverpool melaju ke babak keempat Piala FA. Sebelumnya, gol penalti James Milner berhasil disamakan oleh Gylfi Sigurdsson.

“Debut yang bagus (debut Van Dijk). Seperti di sebuah dunia dongeng, yang tak ada lagi banyak dongeng. Jadi, saya pikir suatu hal seperti itu cukup spesial,” kata Klopp lagi.