Chelsea Bermain Dengan Hasil Akhir Imbang Atas Arsenal

Gdipp.com – Saat ini Chelsea memiliki ada banyak peluang untuk mencetak goil pada saat berlangsungnya pertandingan atas Arsenal. Namun peluang tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik, setibanya bola pada mulut gawang lantaran kurang efisien dan berakhir dengan hasil seri.

Chelsea dengan disandingkan bersama Arsenal memperoleh skor akhir imbang 0-0 pada saat laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB.

Chelsea yang berperan sebagai tuan rumah sempat menciptakan 21 percobaan untuk bisa mencetak gol dan juga enam yang memang telah diarahkan ke gawang Arsenal. Sedangkan untuk Arsenal hanya membuat sebanyak delapan usaha untuk mencetak gol dan tiga yang tepat sasaran.

Dengan peluang antara Chelsea dan juga Arsenal justru dihasilkan oleh lembakan yang dilakukan Victor Moses, sundulan jarak dekat Cesc Fabregas dan Andreas Christensen, serta sepakan jarak jauh Alvaro Morata. Namun sayangnya, semua peluang bagus tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Arsenal, David Ospina.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku akan lebih merasa bahagia jika Chelsea berhasil mmbawa hasil kemenangan walaupun hanya dengan skor tipis. Namun Conte juga sadar dengan keadaan timnya yang tak cukup pintar dalam memaksimalkan peluang pada laga ini.

“Tentu saja saya pikir akan lebih baik memenangi pertandingan, menang 1-0. Hal positifnya adalah kami tak kemasukan dan ketika Anda menjalani semifinal dengan dua leg, bermain di kandang dan tak kemasukan itu penting,” ujar Conte.

“Kami berusaha untuk menang dan menembak 20 kali. Kami menciptakan peluang untuk mencetak gol tapi kami tak memaksimalkannya. Kami harus lebih efisien ketika menyerang, kalau tidak Anda tak mencetak gol dan Anda tak beruntung pertandingan berakhir imbang,” tuturnya.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Chelsea gagal mencetak gol. Mereka sebelumnya juga diimbangi Norwich City 0-0 di Piala FA pada pekan lalu. Meski begitu, Conte mengaku tak khawatir.

“Sejujurnya, saya pikir Anda harus khawatir jika Anda tak menciptakan peluang mencetak gol. Tapi, tim ini menciptakan banyak peluang mencetak gol di tiap pertandingan,” ujarnya.

“Yang saya katakan tidak ditujukan kepada para striker karena, sebagai contoh, Christensen punya dua peluang fantastis untuk mencetak gol lewat sundulan malam ini. Setiap pemain harus meningkat, tak cuma para striker. Ketika Anda main di semifinal, penting untuk memaksimalkan setiap peluang yang Anda punya,” kata Conte.