Jose Mourinho Tidak yakin Bisa Susul City Dengan Sisa 13 Pertandingan

Gdipp.com – Berlangsungnya sebuah persaingan papan atas yang terjadi di Premier League diakui Manajer Manchester United Jose Mourinho masih terlihat secara terbuka. Namun berbeda lagi jika persaingan yang terjadi masuk dalam pemburuan gelar.

Setelah berjalannya Premier League selama 25 pekan, MU masih belum tergeser dan menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan 53 poin. MU saat ini harus rela tertinggal sebanyak 15 poin  dari Manchester City yang saat ini telah menduduki posisi teratas.

Dengan sisa pertandingan sebanyak 13, jika dilihat secara matematis masih banyak sekali tersisa peluang untuk MU mengalahkan City. Namun, hal tersebut sangat tidak realistis bagi Mourinho.

“Kami harus berusaha finis kedua. Kami ada di posisi ini di sepanjang musim; kami sempat di posisi pertama selama beberapa pekan dan setelahnya kami selalu di posisi kedua,” ujar Mourinho.

“Persaingan terbuka untuk posisi kedua, ketiga, keempat, kelima, dan keenam, tapi praktis tertutup untuk posisi pertama,” tambahnya.

MU sebenarnya sudah meraih lebih banyak poin dan mencetak lebih banyak gol dibandingkan waktu yang sama pada musim lalu. Akan tetapi, mereka harus bersaing dengan City, yang cuma kehilangan tujuh poin sejauh ini.

“Mereka (City) bekerja dengan sangat baik sehingga mereka tak membiarkan tim-tim lain mendekat. Sesederhana itu,” ucap Mourinho.

“Saya tak bisa mengatakan bahwa kami, Tottenham, atau Chelsea bekerja dengan buruk karena poin yang kami miliki sangat masuk akal, tapi Manchester City memulai dengan baik, dan terus bekerja dengan baik, dan berhasil memenangi pertandingan-pertandingan yang tak layak mereka menangi — saya beri pengakuan — dengan usaha terakhir dari gol menit terakhir, gol penentu kemenangan di extra time,” tambah manajer asal Portugal itu.

“Jika Anda bilang ke saya keenam tim ingin jadi juara, dan cuma satu yang jadi juara sementara lima lainnya gagal, saya pikir itu cara yang terlalu pragmatis untuk memandangnya, karena Anda bisa melakukan pekerjaan positif meski tak memenangi titel,” kata Mourinho.

Meski Mourinho menyebut City takkan terkejar, manajer City Pep Guardiola tak mau timnya berpikir seperti itu. Menurut Guardiola, apa pun masih bisa terjadi di sisa musim.