Luis Suarez Harus Rela Tidak Bisa Bermain Lantaran Mendapat Kartu Kuning

Gdipp.com – Sebuah resiko besar yang harus dialami oleh Luis Suarez untuk tidak bermain di final Copa del Rey nantinya jika Barcelona berhasil lolos. Namun dengan keadaan yang begitu, tidak membuat pelatih Barca Ernesto Valverde menjadi galau dengan hal tersebut.

Pada saat di final Copa del Rey musim yang lalu ketika Barca berhasil menumbangkan Depotivo Alaves dengan skor akhir 3-1, Suarez juga tidak ikut andil pada kala itu. Suarez harus absen main bola lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Pada saat di Copa del Rey musim ini saja penyerang asal Uruguay sudah mendapatkan dua kali kartu kuning. Hukuman itu didapatkan pada saat melawan Espanyol di leg pertama dan kedua babak perempatfinal.

Namun meski begitu, Valverde tak akan meminta Suarez untuk mengubah gaya mainnya hanya demi menghindari kartu kuning.

“Agresi yang dia miliki di lini serang, dengan bagaimana dia mencari ruang dan gol, bagus untuk kami, meski kadang bisa mengarah pada hukuman kartu atau lainnya,” kata Valverde.

“Tapi sekarang ada semifinal yang harus kami jalani. Suarez berpengalaman dan dia tahu bagaimana menjaga dirinya sendiri. Kami akan memberikan segalanya untuk menang. Kami akan memikirkan masa depan nanti,” Valverde menegaskan.

Pada pertemuan di leg pertama Barca unggul 1-0 berkat gol Suarez. Di leg kedua nanti, Blaugrana cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke final dan bertemu Sevilla.