Neymar Alami Cedera Pada Kaki Kanannya Menjelang Pertandingan Dengan Real Madrid

Gdipp.com – Dengan sebuah hasil kemenangan yang diperoleh oleh Paris Saint Germain (PSG) pada saat melakukan pertandingan di duel Le Classique terpaksa harus terbayar dengan cedera yang dialami oleh Neymar.

Hanya dalam waktu yang begitu singkat ketika akan berhadapan dengan Real Madrid. Belum diketahui apakah cederanya akan segera sembuh dan pulih. Neymar terpaksa harus diangkat dengan menggunakan tandu untuk keluar lapangan beberapa menit setelah PSG mencetak gol pertama.

Kakii sebelah kanan Neymar mengalami cedera diduga terkilir pada saat mendarat di atas rumput. Meskipun dengan bermain tanpa adanya Neymar, PSG masih bisa mendapatkan hasil menang telak atas Marseille dengan skor 3-0.

Cedera yang saat ini sedang diderita oleh Neymar, dengan sekejap langsung membuat kubu PSG dan suporternya merasa begitu khawatir. Pasalnya, kurang dari dua pekan ini PSG akan menghadapi pertandingan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

“Pemeriksaan di ruang ganti menunjukan angkel terkilir. Saat ini kita akan melakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui cedera ini,” kata Pelatih PSG, Unai Emery.

Kendati begitu, Emery masih optimistis Neymar bisa segera pulih dan bisa diturunkan saat berduel dengan Real Madrid. Di leg kedua, PSG dihadapkan pada situasi sulit karena mereka harus membalikkan defisit 1-3 di leg pertama di kandang Los Blancos.

“Kami akan menunggu pemeriksaan. Kami akan optimis, jika saya harus mengatakan hari ini (apakah akan diturunkan saat melawan Madrid), saya lebih suka mengatakan ya dan bersikap optimis,” ujar dia.

Disisi lain, Kapten PSG, Thiago Silva, juga merasakan cemas dengan cedera yang menimpa Neymar. Neymar hanya punya waktu sembilan hari untuk waktu pemulihan jelang duel dengan El Real.

“Neymar mengalami bengkak pada pergelangan kakinya. Saya bukan dokter, tapi saya kira siap pada hari Rabu (saat PSG menghadapi Marseille lagi di Piala Prancis). Dia harus istirahat,” ungkap Silva.

PSG bakal kembali bertanding melawan Marseille di Piala Perancis, Rabu (28/2/2018) mendatang. Tim asal Paris ini kemudian akan menghadapi Troyes di Ligue 1, akhir pekan ini, dan menjamu Real Madrid pada 6 Maret mendatang.