Antonio Conte Yakini Timnya Tertinggal Perkembangannya Dibandingkan Spurs

gdipp.com – Pertandinggan yang akan dilakoni oleh Chelsea dihadapkan dengan Tottenham Hotspur berlangsung hari esok. Hal tersebut begitu disadari oleh Antonio Conte jika tim lawan meman telah memperlihatkan perkembangan yan jauh lebih cepat.

Pertandingan yang akan berlangsungn antar dua tim itu akan dihelat Minggu (1/4/2018) di Stamford Bridge. Nantinya telah diperkirakan jika pertandingan akan berlangsung secara sengit antar kedua tim.

Kedudukan dua tim sama-sama berada di peringkat keempat dan kelima di papan klasemen liga. Chelsea mengisi peringkat kelima dengan terpaut lima poin (56 poin) dari Spurs (61 poin).

Conte menyadari Spurs adalah tim yang kuat. Ia membeberkan bahwa Spurs adalah tim yang sangat berkembang sejak dua tahun ke belakang.

“Saya pikir mereka sudah mendahului kami. Saya berbicara tentang periode saya di Chelsea. Kita berbicara tentang tim yang pada beberapa tahun terakhir berkompetisi untuk meraih titel,” kata Conte.

“Jangan lupa, dua tahun lalu, mereka sudah sangat dekat sebagai juara, hingga kemudian Leicester City yang akhirnya mengangkat trofi. Musim lalu, mereka juga bersaing dengan kami. Jangan lupa laju mereka juga sangat luar biasa. Kami memenangi delapan dari sepuluh pertandingan terakhir dengan Spurs sudah siap menjadi juara,” Conte mengungkapkan.

“Ya, kali ini terlihat kalau mereka berkembang lebih pesat ketimbang kami. Tapi, terlepas dari itu, musim lalu kami berhasil juara dan mencapai final Piala FA. Musim ini, kami mencoba lebih baik di kompetisi tersebut,” mantan pelatih Juventus itu melanjutkan.

Hingga saat ini mereka memang masih belum bisa menghasilkan trofi di era modern. Conte pun mengerti kondisi itu karena Premier League adalah liga yang sangat berat.

“Semua manajer ingin meraih trofi. Tapi, jika Anda hanya menginginkan trofi, bagi beberapa manajer lebih mudah untuk mencoba di negara lain,” ujar manajer Italiano itu.

“Di Inggris, jika Anda bertahan, akan sangat sangat sulit memenangi trofi. Bisa melatih tim di liga ini menjadi penghargaan tersendiri bagi manajer, karena kompetisi di sini sangat sulit. Klub akan sangat menilai pekerjaan manajer,” kata dia.