Pengumuman Kepindahan Arsene Wenger Telah Dilakukan Hari Jumat Kemarin

Gdipp.com – Salah satu skuat dari Liga Inggris yakni tim Arsenal merasa jika posisi sang manajer Arsene Wenger tidak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun itu. Jika diamati secara seksama, dengan posisinya yang sudah bisa dikatakan mendarah daging dengan Arsenal, para pemainnya juga mengaku sangat sulit mendapatkan pengganti yang pas untuk menjadi pelatih mereka.

Untuk saat ini, Arsenal terpaksa harus mencari jalan baru nantinya setelah sang pelatih benar-benar pergi meninggalkan Arsenal. Setelah sekian lama hingga puluhan tahun Arsene Wenger menjadi bagian penting dari Arsenal, pada akhir musim ini mereka akan dipisahkan. Pada hari Jumat kemarin (20/4/2018) pihak dari Arsenal dengan berat hati harus mengumumkan kabar kepindahan sang pelatihnya kepada publik.

Tidak berselang lama dari masa dilakukannya pengumuman, perhatian publik langsung mengarah kepada siapa nantinya yang akan menjadi pengganti dalam posisi Wenger saat ini. Akan tetapi, CEO Arsenal, Ivan Gazidis, menegaskan bahwa Wenger tak akan pernah tergantikan.

“Kami tak akan menemukan pengganti. Arsenal adalah seorang manajer luar biasa dan pribadi yang luar biasa. Anda tak menemukan pengganti, Anda menemukan jalan baru ke depan,” kata Gazidis.

Untuk pertama kalinya, Arsene Wenger datang ke Arsenal pada tahun 1996, Wenger bukan saja telah mengantarkan klub tersebut kepada kesuksesan lewat trofi-trofi yang dia berikan. Pria asal Prancis itu juga mengubah peta persaingan di Premier League dan menjadi simbol dari Arsenal selama dua dekade terakhir.

“Ketika kami melihat ke depan, klub ini sekarang berada di tempat yang sangat berbeda dengan 22 tahun lalu. Tak terpikirkan oleh saya bahwa kami akan memiliki manajer lain yang akan bertahan selama 22 tahun,” kata Gazidis.

Sejauh ini sejumlah nama telah disebut sebagai kandidat manajer baru Arsenal, antara lain Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Thomas Tuchel, Brendan Rodgers, Patrick Vieira, Thierry Henry, hingga Massimiliano Allegri.