Bagaikan Mimpi, Roma Berhasil Kalahkan Barcelona Secara Telak

Gdipp.com – Pada saat menjamu Roma, dengan terpaksa Barcelona harus pulan dengan menahan malu di muka para pemain dan juga para suporternya. Dengan kekalahan yang dialami Barcelona secara otomatis nama Barcelona langsung terhapus.

Denan kekalahan yang telah dialami oleh tim Lionel Messi tersebut menjadikan pelajaran untuk Liverpool. Saat ini Roma menjadi salah satu tim bukan unggulan yang telah berhasil melenggang ke babak semifinal. Dengan keberhasilan yang mereka peroleh untuk bisa masuk dalam babak empat besar dihasilkan melalui dramatis.

Masih banyak yang hingga saat ini terheran-heran Roma mampu mengalahkan Barcelona yang dilakoni pada saat drama di leg kedua. Pada leg yang pertama, Roma harus mengalami kekalahan di Camp Nou dengan skor 1-4.

Namun dengan satu gol pertama yang menjadi modal untuk Roma sampai mereka berhasil menghasil mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0 di Olimpico dan melaju.

Legenda Liverpool, Bruce Grobbelaar, mengungkapkan bahwa kunci Liverpool untuk bisa lolos ke final adalah clean sheet di laga pertama. Supaya nasib mereka tak seperti Barcelona

“Mendapat clean sheet di Anfield akan sangat krusial. Jika Anda melihat Barcelona, mereka kebobolan di kandang dan memberikan Roma harapan untuk melakukan sesuatu. Kebobolan di kandang pada laga seperti ini adalah bencana,” tutur Grobbelaar.

Grobbelaar, yang mengantar Liverpool mengalahkan AS Roma di final Piala Champions 1984 lewat adu penalti, meyakini skuat besutan Juergen Klopp punya kans untuk bisa clean sheet. Virgil van Dijk dan Loris Karius jadi sosok yang akan punya peran penting dalam upaya menjaga gawang The Reds bersih dari kebobolan di leg pertama.

“Klopp sudah memiliki pertahanan yang lebih baik. Seperti yang kami miliki pada 1983-1984. Pertahanan mereka jadi lebih baik sejak Van Dijk bergabung dan Karius sudah menjadi kiper yang lebih istimewa ketimbang awal musim,” ungkap mantan kiper ini.