Zeljko Buvac Ramai Dikabarkan Untuk Jadi Kandidat Pengganti Wenger

Gdipp.com – Hingga sekarang usaha mencari seseorang yang cocok untuk bisa menggantikan posisi Arsene Wenger sedang sibuk dilakukan oleh orang-orang dari Arsenal. seperti kabar yang sudah ada, Arsene Wenger akan segera meninggalkan Arsenal di akhir musim nanti.

Dari beberapa nama kandidat pengganti Wenger yang baru kembali bertambah muncul satu nama lagi yakni Zeljko Buvac. Untuk sekarang ini, satu kandidat tersebut masih berada di Liverpool.

Dan nanti pada awal pekan ini, Liverpool mengumumkan bahwa ‘tangan kanan’ Juergen Klopp itu pamit cuti sampai akhir musim dengan alasan urusan personal. Selain kabar cutinya Buvac juga mengikuti berhembusnya kabar jika hubungan Buvac dan Klopp memburuk mengingat keduanya selama ini sudah bekerja sama selama 17 tahun.

Akan tetapi, sepertinya kabar satu ini hanya sebatas rumor biasa. Hal tersebut hanya baru dianggap rumor karena Klopp masih belum menyenggol persoalan satu ini.

Dan tidak hanya sampai situ saja, persoalan lain yang membawa-bawa namanya juga mulai muncul kepermukaan satu demi satu. Dia disebut-sebut jadi salah satu opsi pengganti Wenger yang akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini.

Kepala Divisi Perekrutan Arsenal Sven Mislintat menginginkan Buvac bekerja bersamanya. Keduanya sempat bekerja bareng di Borussia Dortmund.

Soal ini, eks pemain Liverpool yang kini jadi analis, Danny Murphy, menilai Buvac terlalu berisiko untuk Arsenal karena belum punya pengalaman sebagai manajer. Tekanan di klub sebesar Arsenal juga dipastikan amat besar.

“Saya akan merasa itu sulit dipercaya, menunjuk seseorang yang belum pernah menangani klub sebagai sosok nomor satu di sebuah klub seperti Arsenal. Itu akan konyol untuk klub seperti Arsenal. Tak peduli seberapa pintar dia atau apa yang telah dilakukannya, karena bekerja sebagai orang nomor dua itu amat berbeda dengan kerja sabagai nomor satu,” ungkap Murphy.

“Memang tidak pernah menjadi nomor satu bukan berarti tak bisa sukses. Selalu ada pengecualian. Tapi, kita tidak sedang berbicara tentang Championship atau League One. Kita berbicara soal Arsenal yang ingin kembali bersaing dengan tim-tim besar. Ada pekerjaan amat besar menanti di sana.”

“Masalahnya dengan orang-orang yang belum pernah menjadi nomor satu adalah, jika dia menemukan problem dengan para pemain. Jika melihat kondisi Arsenal dengan Alexis Sanchez misalnya, yang terjadi belakangan ini atau apapun yang terjadi di lapangan. Kalau tak terbiasa menangani itu, masalahnya bisa bereskalasi dengan cepat,” tandas Murphy.