Hugo Lloris Maknai Finis Empat Besar Leih Dari Nilai Satu Trofi

Gdipp.com – Betapa pentingnya sebuah performa Hugo Lloris pada saat bermain di Liga Champions berhadapan dengan Tottenham Hotspur begitu ditekankan olehnya. Dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh Spurs finis empat besar musim ini pun telah disebutkan bahwa maknanya akan melebihi makna sebuah trofi.

Spurs sendiri telah memastikan jika akan bisa finis di empat besar setelah hasil akhir menang 1-0 melawan Newcastle United di Stadion Wembley, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Dengan ahsil tersebut otomatis akan menjadikan Spurs akan dimainkan di Liga Champions dalam tiga musim secara beruntun.

Kepastian finis empat besar juga menghasilkan torehan spesial lain untuk Spurs. Untuk pertama kalinya sejak 1994/1995, Spurs jadi tim London dengan posisi finis terbaik di Premier League.

Atas pencapaian Spurs musim ini memang pantas diapresiasi meskipun belum bisa mendapatkan trofi. Dirinya pribadi menilai Spurs berhasil melewati musim yang tidak gampang lantaran harus bermain di laga kandang di Stadion Wembley menyusul renovasi White Hart Lane.

“Ada di Liga Champions tiga tahun beruntun sangat berarti; ada di atas Chelsea dan Arsenal, saya pikir kami pantas dapat pujian,” ucap Lloris.

“Tidak banyak yang percaya Tottenham bisa finis empat besar di awal musim dan saya pikir hari ini berarti lebih dari sekadar trofi karena kami menunjukkan bahwa klub ini kuat meski kami melewati beberapa momen sulit.”

“Kami harus menikmatinya karena kami sudah memainkan 37 pertandingan di luar kandang, sejujurnya terasa seperti itu,” lanjutnya.

“Anda bisa katakan apa saja yang Anda mau, tapi Tottenham tidak di kandangnya sendiri dan saya pikir yang paling menarik adalah musim depan kami akan memainkan Liga Champions di stadion baru.”

“Untuk fans, klub, para pemain, jajaran pelatih, dan staf medis, ini adalah raihan besar tapi kami harus terus bekerja dan tetap ambisius karena langkah berikutnya adalah menjuarai sesuatu.”