Alexis Sanchez Masih Alami Kesulitan Dengan Gaya Bermain Di MU

Gdipp.com – Hingga saat ini, selama Alexis Sanchez menjadi penghuni di Manchester United masih belum bisa memperlihatkan penampilannya yang paling impresif. Yang menjadi salah satu faktornya yakni belum bisanya Sanchez dalam melakukan sebuah adaptasi terhadap rekan mainnya yang baru.

Selain itu dengan gaya permainan yang ada di MU dirinya juga masih belum bisa mengikutinya. Pertama kalinya, Sanchez didatangkan untuk bisa menjadi bagian dari MU pada bulan Januari yang lalu dari Arsenal pada kesepakatan barter dengan Henrikh Mkhitaryan.

Meskipun didapatkan dengan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, pada akhirny dengan hadirnya Sanchez di MU justru malah menguras anggaran ulanan MU yang diyakini sekitar 450 ribu poundsterling per pekan.

Akan tetapi, hingga saat ini dengan bayaran sebesar itu masih belum dirasakan oleh tim MU dengan permainan yang diberikan Sanchez. Penyerang internasional Chile itu tampil 18 kali di semua ajang selama separuh musim bersama MU, dengan catatan tiga gol dan tiga assist.

Dengan catatan tersebut tentunya masih belum bisa dikatakan cukup mengsankan. Terkait dengan performanya bahkan mendapatkan banyak kritikan keras dari para pemain legendaris MU Paul Scholes, yang menyebutnya belum berhasil jadi sosok pembeda yang diharapkan klub.

Sanchez tak menampik bahwa dirinya kesulitan, khususnya dalam hal menyesuaikan diri dengan gaya main MU.

“Saya pikir pada tiap laga yang saya mainkan, saya mungkin merasakan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya main tim dan saya sedang dalam proses mengenal rekan-rekan saya. Saya percaya kami harus berkembang di berbagai aspek,” ungkapnya.

“Kami harus tampil fokus dan konsentrasi pada laga-laga besar dan melakukan yang sama di partai-partai yang lebih kecil. Itulah yang dilakukan tim besar dan saya pikir MU adalah tim seperti itu. Sehingga itu yang harus kami lakukan.”

“MU adalah klub besar yang selalu bercita-cita memenangi trofi-trofi besar dan itu yang sedang coba saya lakukan. Saya ingin mencoba, terus berkembang, dan melihat tim ini memenangi trofi. Saya percaya MU adalah tim yang sangat besar dalam skala dunia dan terlebih lagi di Inggris, di mana kami yang terbesar,” tutur pemain Chile tersebut.

Soal gaya main MU ini sebelumnya juga jadi isu untuk Mkhitaryan, yang jadi alat tukar MU untuk mendatangkan Sanchez. Gelandang Arsenal tersebut mengaku kurang nyaman bermain di MU yang cenderung defensif sehingga tak bisa mengeluarkan permainan optimal.