Josep Guardiola Pilih Diam Atas Tudingan Yang Mengarah Ke Dirinya

Gdipp.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, masih tetap menyikapi semua komentar yang mengarah terhadap dirinya. Beberapa komentar yang bersifat Ofensif tersebut diperolehnya dari penuturan Yaya Toure.

Guardiola memilih untuk menanggapinya hanya dengan senyum manis tanpa berkata sedikitpun. Saat ini, Yaya Toure sudah bukan lagi bagian dari tim yang Guardiola pimpin. Kontrak Yaya Toure telah berakhir sejak akhir musim 2017/2018.

Selama dua musim yang dia jalani bersama dengan Guardiola di Manchester City, dirinya mengaku jika tidak menjadi pilihan utama Guardiola. Dirinya hanya mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain sebanyak 48 kali, dengan sumbangan sebanyak tujuh gol.

Dengan beralasan hal demikian, Yaya Toure menjadi memberikan tuduhan jika Josep Guardiola memang tak pernah suka dengan pemain Afrika. Pemain asal Senegal itu disebut real dibayar murah, 1 pound sterling per pekan, untuk membuktikan diri pada Guardiola.

Dengan gaji yang jauh dari selayaknya tersebut telah dipatok dengan tujuan untuk bisa bermain untuk tim-tim rival Manchester City seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, atau Tottenham Hotspur.

Bagi Yaya Toure, Guardiola memang bukan sosok yang disenangi. Saat keduanya masih sama-sama di Barcelona, Pep yang membuang Yaya Toure ke Manchester City.

“Saya tak akan memberi komentar pada komentar-komentar itu. Tak ada yang bisa saya ungkapkan,” kata Guardiola.