Brasil Berhasil Lupakan Kejadian Buruk Empat Tahun Silam Terhadap Jerman

Gdipp.com – Jerman berhasil disingkirkan lebih awal dari jalannya pertandingan setelah tumbang melawan Brasil. Lantaran keberhasilan Brasil dalam menyingkirkan Jerman timbullah dugaan jika Brasil sudah siap untuk mengangkat trofi kemenangan Piala Dunia 2018 ini.

Dengan adanya anggapan tersebut langsung ditepis oleh sang pelatih Brasil, Tite. Anggapan yang banyak berdatangan yakni saat ini tim yang berada dibawa naungannya tersebut sudah menjadi tim favorit.

Statusnya yang saat ini menduduki sebagai juara bertahan, Die Mannschaft dengan sangat terpaksa harus menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginannya. Kekalahan 0-2 pada saat bermain bersama dengan Korea Selatan yang sudah bisa langsung memastikan jika Jerman kandas di fase grup dengan menempati posisi juru kunci di klasemen akhir Grup F.

Sedangkan posisi Brasil melaju dengan lancarnya menuju keĀ  babak 16 besar menyusul kemenangan 2-0 atas Serbia, Kamis (28/6/2018) dinihari WIB. Selecao mengakhiri babak penyisihan dengan gaya usai menjuarai Grup E.

Dengan pencapaiannya kali ini berhasil membuat lupa hasil yang begitu pernah memalukan pada empat tahun silam. Pada saat itu, Jerman berhasil membuat Brasil pulang dengan rasa malu di semifinal Piala Dunia. Di bawah asuhan Tite, Brasil kembali menemukan levelnya dan diunggulkan untuk merebut titel juara keenam kalinya di Rusia.

“Kami tidak hidup dari ekspektasi, kami hidup dari kenyataan,” Tite.

“Karena kami tampil bagus selama kualifikasi dan uji coba kami telah menciptakan sebuah ekspektasi tinggi. Tapi Piala Dunia adalah siklus yang baru, format yang baru.”

“Kami adalah tim yang tahan dengan tekanan, yang memiliki pemain-pemain pengganti yang berkualitas tinggi. Kami semakin tangguh dan meningkat,” dia menambahkan.

Runner-up grup F, Meksiko, akan menjadi lawan Brasil untuk memperebutkan tempat di perempatfinal. Pertandingan itu digelar pada 2 Juli.